Resep Kue Lapis Kukus Pelangi dari Tepung Beras Rose Brand

Resep Kue Lapis Kukus Pelangi dari Tepung Beras Rose Brand - Hallo sahabat Berbagi Cara Memasak, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Resep Kue Lapis Kukus Pelangi dari Tepung Beras Rose Brand, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel ANEKA KUE BASAH, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep Kue Lapis Kukus Pelangi dari Tepung Beras Rose Brand
link : Resep Kue Lapis Kukus Pelangi dari Tepung Beras Rose Brand

Baca juga


Resep Kue Lapis Kukus Pelangi dari Tepung Beras Rose Brand

Resep Kue Lapis Kukus Pelangi dari Tepung Beras - Kue basah tradisional olahan tepung beras dengan tampilan berlapis adalah satu diantara aneka jajanan pasar populer. Bahan adonan sederhana dengan proses cara membuat kue lapis pada umumnya, yaitu dikukus lapis perlapis namun kita dapat memberi warna-warni menarik serta beraroma wangi pandan.
Jika untuk jualan, dapat dibuat di loyang kotak dan sebaiknya dengan lapisan yang lebih tipis. Sedangkan untuk sekedar santapan di rumah, lapisan yang agak tebal dapat menyingkat waktu pembuatan, maklum membuat kue lapis butuh kesabaran ekstra dalam mengukus setiap lapisannya.

Selain warnanya yang menarik dan harganya cukup murah, kue dari tepung beras ini juga terkenal akan ciri khas tekstur yang kenyal lembut serta kelezatan rasanya. Tidak hanya orang dewasa, anak anak pun sangat menyukainya yang tampak asyik menikmatinya lapis demi lapis.

Kue kukus tradsional ini masih sangat mudah ditemukan hingga sekarang, di pasar-pasar, toko kue hingga jajanan warung karena masih menjadi pilihan untuk menu hidangan hajatan, syukuran, arisan maupun acara-acar kumpul lainnya.

Bahan Kue Lapis Tepung Beras

  • 250 gram tepung beras rose brand
  • 150 gram tepung maizena
  • 150 gram gula pasir
  • 1/4 sdt vanili
  • 1/2 sdt garam
  • 600 ml santan dari 1 butir kelapa
  • 2 lembar daun pandan
  • Pewarna makanan sesuai selera (merah, kuning dan biru)

Cara Membuat Kue Lapis Tepung Beras

  1. Masak santan bersama daun pandan, vanili dan garam, aduk-aduk terus sampai mendidih dan larut, diamkan hingga dingin.
  2. Nyalakan blender, tuang air santan tadi sedikit demi sedikit, kemudian masukkan tepung beras, tepung maizena dan gula pasir, terus blender hingga halus.
  3. Bagi adonan menjadi 3 bagian lalu beri pewarna makanan (merah, kuning dan biru) pada masing-masing adonan, aduk-aduk sampai tercampur rata.
  4. Panaskan kukusan atau dandang dan jangan lupa alasi tutup panci dengan kain serbet agar uap air tidak menetes. Olesi tipis cetakan dengan minyak goreng, setelah kukusan panas lalu letakkan loyang ke dalam kukusan.
  5. Gunakan sendok sayur untuk menuang adonan setiap lapisnya, atau sesuaikan saja dengan ketebalan yang diinginkan. Setelah menuangkan adonan untuk lapisan pertama, tutup kukusan dan tunggu hingga 5 menit (tergantung ketebalan), kemudian lanjutkan membuat lapis demi lapis berikutnya dengan cara dan waktu yang sama hingga adonan habis.
  6. Setelah selesai, tahap terakhir adalah pengukusan selama 20 menit atau hingga matang sempurna, lalu biarkan dingin dan keluarkan dari cetakan. Kue lapis tepung beras siap untuk disajikan.


Demikianlah Artikel Resep Kue Lapis Kukus Pelangi dari Tepung Beras Rose Brand

Sekianlah artikel Resep Kue Lapis Kukus Pelangi dari Tepung Beras Rose Brand kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Kue Lapis Kukus Pelangi dari Tepung Beras Rose Brand dengan alamat link http://carague-memasak.blogspot.com/2016/11/resep-kue-lapis-kukus-pelangi-dari.html

0 Response to "Resep Kue Lapis Kukus Pelangi dari Tepung Beras Rose Brand"

Posting Komentar