Resep Puding Buah Naga Merah Lapis Susu

Resep Puding Buah Naga Merah Lapis Susu - Hallo sahabat Berbagi Cara Memasak, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Resep Puding Buah Naga Merah Lapis Susu, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Aneka Puding, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep Puding Buah Naga Merah Lapis Susu
link : Resep Puding Buah Naga Merah Lapis Susu

Baca juga


Resep Puding Buah Naga Merah Lapis Susu

Resep Puding Buah Naga Merah Lapis Susu - Buah naga matang enak dimakan langsung, selain itu sedap diolah menjadi aneka olahan termasuk juga puding buah. Daging buahnya yang sejatinya memang sudah terasa manis menyegarkan maka tidak susah untuk membuatnya menjadi sebuah puding sederhana yang enak dan segar.
Cara Membuat Puding Buah Naga Merah Resep Lapis Susu
Supaya lebih istimewa cara membuat puding buah naga kali ini kita lapisi dengan puding susu yang terbuat dari bahan agar-agar dan susu murni segar, serta bisa juga diganti dengan susu cair lainnya. Lapisan puding susu untuk memberikan variasi rasa sehingga perpaduan keduanya sangat pas di lidah serta cukup sayang untuk dilewatkan untuk mencobanya di rumah. Puding buah naga lapis susu cukup unik dan menarik untuk dijadikan menu arisan, tasyakuran atau sebagai menu dessert pada acara-acara spesial lainnya.

Bahan Puding Buah Naga Merah

  • 1 buah - buah naga merah
  • 400 ml - air
  • 500 ml - susu cair
  • 50 gram - gula pasir
  • 1/2 sendok teh - garam
  • 1 butir - kuning telur

Bahan Puding Susu

  • 1 bungkus - agar-agar nutrijel
  • 600 ml - susu murni
  • 50 gram - gula pasir
  • 1/4 sendok teh - garam
  • 1 butir -kuning telur

Cara Membuat Puding Buah Naga

  1. Pertama-tama kita belah 2 bagian lalu ambil dagingnya, blender daging buah naga bersama dengan air sampai halus. Angkat dan tuangkan ke dalam panci sambil disaring agar hasilnya semakin halus, masukkan juga susu cair, gula pasir dan garam. Aduk rata kemudian masak dengan api sedang hingga mendidih sambil diaduk-aduk.
  2. Setelah benar-benar mendidih, ambil dua sendok makan adonan lalu campurkan dengan kuning telur serta kocok hingga rata. Setelah rata, masukkan kembali ke dalam rebusan adonan serta aduk-aduk lagi hingga adonan mendidih dan matang.
  3. Matikan api lalu angkat dan tuang adonan ke dalam cetakan sesuai selera masing-masing, sisihkan dan biarkan hingga setengah beku. Sebelumnya jangan lupa basahi cetakan supaya puding mudah dilepas.
  4. Sementara itu, kita membuat puding susu untuk lapisannya. Campurkan semua bahan puding susu dalam panci kemudian aduk-aduk sampai tercampur rata. Masak adonan tadi sambil diaduk perlahan-lahan sampai mendidih.
  5. Ambil 1 sendok makan adonan lalu campurkan campurkan dengan kuning telur serta kocok hingga rata. Setelah rata, masukkan kembali ke dalam rebusan adonan sambil diaduk-aduk terus hingga adonan benar-benar mendidih.
  6. Matikan api, angkat dan tuangkan adonan tadi ke atas puding pertama yang setengah beku atau setengah mengeras. Tetapi jika sudah terlanjur membeku, maka tusus-tusuk memakai garpu kecil supaya saat dikeluarkan dari cetakan, lapisan puding tetap menempel.
  7. Dinginkan ke dalam kulkas dan keluarkan dari kulkas bila sudah beku, puding buah naga segar sudah siap untuk disajikan dingin-dingin.


Demikianlah Artikel Resep Puding Buah Naga Merah Lapis Susu

Sekianlah artikel Resep Puding Buah Naga Merah Lapis Susu kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Puding Buah Naga Merah Lapis Susu dengan alamat link http://carague-memasak.blogspot.com/2016/04/resep-puding-buah-naga-merah-lapis-susu.html

0 Response to "Resep Puding Buah Naga Merah Lapis Susu"

Posting Komentar